Ira Mega Anggraeni S Puasa Bisa Lebih Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT






Gadis cantik berhidung mancung ini namanya Ira Mega Anggraeni. Di usianya yang 18 tahun, kini gadis pemilik zodiak Leo ini tengah berbahagia. Pasalnya, belum lama ini dia berhasil mendapatkan kelulusan di sekolahnya, SMAN 8 Kabupaten Garut.
Setelah lulus, diapun akhirnya bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Namun, sebelum kuliah dimulai, wanita berkerudung ini memanfaatkan waktu luangnya dengan ikut membantu sanak family nya menjalankan bisnis kuliner.
Walaupun sedang menjalankan ibadah puasa, namun Ira mengaku tidak merasa capek atau lelah, bahkan ia mengaku sangat menikmati aktifitasnya tersebut.
Alhamdulillah, tahun ini aku bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar tanpa kedatangan tamu tak diundang. Nah, agar waktuku bisa lebih bermanfaat, aku ikut membantu bibi dengan bekerja di Rumah Makan Saung Sobat, Cimaragas, imbuh mojang bermata indah ini.
Ira yang kini tercatat sebagai warga Bojong Loa Campaka, Desa Sukamaju, Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut, sangat berterimaksih kepada Allah SWT yang telah memberikannya banyak rezeki dan kenikmatan selama ini. Untuk itu, dia juga melakukan berbagai kegiatan amaliah di bulan suci Ramadhan.
            Yang paling utama, dibulan puasa ini semua umat Islam harus banyak membaca Al-Quran. Setelah itu aku biasa membantu pekerjaan ibu di rumah dan banyak membaca buku-buku bermanfaat lainnya. Kegiatan ini adalah bentuk syukur kita kepada Allah SWT, katanya.
Dilihat dari aktifitasnya, putri semata wayang dari pasangan Bapak Iin Solihin dan Rini Rostiati ini memang cukup mengagumkan. Doi, selain berparas cantik, juga memiliki perangai yang baik. Hingga, sungguh sangat beruntung apabila ada lelaki yang bisa mendapatkan hatinya.
Namun tunggu dulu, Ira yang kini sudah terdaftar sebagai Mahasiswi STIE Garut, jurusan Managemen belum bisa ada yang mengikat, karenma doi masih memikirkan pendidikannya. Yang ada dibenaknya kini, pada bulan suci ini, dia berharap tahun depan bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar seperti tahun ini.
Aku ingin menjadi sarjana. Untuk itu aku harus banyak belajar dan membaca. Buku-buku yang aku baca selain buku pelajaran adalah novel, karya fiksi dan lainnya. Salah satu bacaan yang aku sukai adalah novel yang bertajuk tentang tentang percintaan, papar sambil tersenyum.
Dimata mojang berparas rupawan ini, bulan puasa memiliki makna yang luas. Salah satunya bisa melatih kesabaran atau bisa lebih mengatur emosi. Melalui ibadah puasa ini, gadis yang ramah ini menjadi lebih paham dengan keadaan masyarakat yang ada di kalangan bawah atau kalangan masyarakat miskin. Dan tentunya, dia merasa bisa lebih dekat sama Allah SWT.
Perjalanan ibadah puasa itu menjadikan kita lebih fokus untuk beribadah dan pasti lebih berkah. Makanya aku sangat sedih ketika bulan suci ini akan segera berganti. Aku berharap, tahun depan bisa ketemu lagi dengan bulan Ramadhan, ungkap Ira yang terlihat sangat cantik dengan kerudung warna biru yang dipakainya saat itu. (Asep Ahmad)

Comments