Bupati Garut Lantik 700 Kepala SD dan SMP




  Bupati Garut Rudy Gunawan melantik sebanyak 700 kepala sekolah, masing-masing 627 kepsek tingkat SD dan 73 kepsek tingkat SMP se-Kabupaten Garut, di Gedung Pendopo Garut, Jumat (21/10/2016) pagi.
   Dalam sambutannya Bupati Garut Rudy Gunawan menegaskan, kepala sekolah yang dilantik harus senantiasa bekerja secara profesional dalam mengemban jabatannya tersebut. “Kepala Sekolah baik yang baru dilantik atau yang sudah lama, mereka harus profesional dalam menjalankan tugasnya, guna meningkatkan kualitas pendidikan para siswa,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan, dalam sambutannya dihadapan tamu undangan yang hadir.
   Rudy Gunawan mengimbau, bagi kepala sekolah SD maupun SMP untuk tidak melakukan pungutan apapun kepada para siswanya. Menurutnya, apabila ada kepala sekolah yang kedapatan melakukan hal tersebut, dirinya akan menindak tegas dengan memberikan sanksi. ”Saya tidak akan segan-segan memberikan sanksi berat, kalau perlu diberhentikan dari jabatannya,” ujarnya.
   Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong menjelaskan, ada 350 Kepsek SD yang dikembalikan tugasnya menjadi guru, sedangkan tingkat SMP jumlahnya 17 Kepsek. “Mereka yang dikembalikan bertugas menjadi guru yang masa tugasnya sudah 8 tahun, tidak diperpanjang SK Kepseknya karena kena periodisasi,” ujar Totong. (Agung Julianto)***

Comments