Porkab Garut Akan Digelar Desember





  Pelaksanaan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Garut rencananya diselenggarakan pada pertengahan Desember 2016 mendatang. Berdasarkan hasil rapat pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Garut yang berlangsung di Aula Sekolah Tinggi Teknologi Garut (STTG), Kamis (20/10/2016), Dalam Porkab tahun ini lebih dari 20 Cabang Olahraga (Cabor) akan dipertandingkan.
  “Yang sudah pasti dipertandingkan ada 13 cabor, sementara yang lainnya masih menunggu keputusan bersama. Yang pasti lebih dari 20 cabor akan dipertandingkan dalam Porkab tahun ini,” ujar Ketua KONI Garut, Ato Hermanto, saat ditemui disela-sela kesibukannya.
    Menurut Ato, sebelumnya Porkab akan digelar pada September lalu, namun waktunya bersamaan dengan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat. “Awalnya memang sudah disepakati dibuka September lalu. Tapi karena hasil koordinasi dengan para camat se-Kabupaten Garut, akhirnya sepakat diundur menjadi Desember mendatang,” katanya.
    Ato menuturkan, faktor yang menjadi penyebab diundurnya pelaksanaan Porkab tahun ini, yakni para camat meminta waktu untuk mempersiapkan atletnya yang akan bertanding pada helaran Porkab nanti. “Mereka para camat meminta agar pelaksanaannya diundur, dengan alasan untuk mempersiapkan atletnya. Selain itu, bulan lalu kan di Garut sedang tertimpa musibah banjir bandang, jadi konsentrasi mereka terganggu dalam mempersiapkan untuk Porkab ini,” tuturnya.
   Ato menegaskan, pelaksanaan Porkab tahun ini dapat menjadi ajang apresiasi terhadap prestasi potensi atlet Kecamatan. “Kegiatan Porkab ini sebagai ajang pembibitan atlet untuk menyambut Porda 2018 di Bogor nanti. Nanti kami juga ada program untuk mencapai target prestasi,” ujar Ato.
    Diharapkan pelaksanaan Porkab tahun ini dapat mendongkrak perolehan medali Kabupaten Garut diajang Porda tahun 2018 mendatang. “Mudah-mudahan perolehan medali untuk Garut bisa meningkat pada pelaksanaan Porda nanti,” tutur Ato. (Agung Julianto)***

Comments