SAHABAT





Sebuah persahabatan akan sangat mengesankan bila bisa terbina dengan baik. Persahabatan antara lelaki akan berujung menjadi persaudaraan. Persahabatan antara wanita dan lelaki akan berkesan lama, lama sekali.
Seorang wanita, sebut saja Ani tanpa diduga bertemu dengan seorang sahabatnya Roma  yang telah terbina lama. Bahkan begitu akrabnya mereka akhirnya menjadi kekasih. Tetapi saat ini Roma telah menjadi mantan kekasihnya, mereka dulunya telah berpacaran selama beberapa tahun. Sudah banyak yang mereka lalui saat bersama dulu. Tetapi nasib menyatakan bahwa sang kekasih menikah dengan orang lain. Tetapi mereka tetap menjalin persahabatan. Ani pun kini telah menikah dengan pria lain, Arif namanya yang juga merupakan sahabat kental Roma pula. Setelah menikah, mereka harus menjalani jalan hidup masing-masing, jarang sekali bertemu.
Ani gugup tapi senang bertemu dengan Roma, maka CLBK pun menyala. Segala kenangan pun tumpah ruah. Mereka bermesraan mengenang masa lalu. Setelah itu, selagi mereka masih dalam kebersamaan, hp Ani pun berdering. Wanita itu mengangkat teleponnya.
Roma mencoba ikut mendengarkan, namun hanya mendengar Ani berkata:Halo? Oh, hai... aku sangat senang kamu menelepon... Aku lagi di mall. Wah, benarkah? Itu bagus sekali... Yah, aku senang mendengar kamu mengalami saat yang hebat... Oh, itu terdengar hebat... Sayang kamu juga. OK. bye-bye."
Ani menutup telepon dan Roma pun bertanya, "Siapa itu?"
"Oh..." Ani menjawab, "Itu Arif suamiku, tadi semangat bercerita kalau sekarang dia sedang memancing bersama dengan kamu... Hmmm."
***(Iwan Kusuma)

Comments